Selasa, 12 Juni 2012

Jatuh Dari Cinta - Resensi


Judul Buku      : Jatuh dari Cinta
Penulis             : Benny Arnas
Penerbit           : Grafindo
Halaman          : -
Tahun Terbit    : 2011
Jenis Buku       : Fiksi

            Buku “Jatuh Dari Cinta“ adalah buku yang mengisahkan tentang cinta yang merentang luas mengisahkan problematika pasang surut kisah cinta kelabu, bagi sebagian orang dapat  menebak-nebak isi dari buku ini mengisahkan peran setiap tokoh dengan berbagai macam problematika kehidupan cinta dengan segala pahit getir jatuh karna cinta dituliskan dengan gambaran yang elegan dan seksi oleh penulis Benny Arnas.
Peraih Penghargaan di bidang sastra ini mencoba berbagi cerita dengan pembaca melalui buku ini dengan mengisahkan beberapa tokoh dengan konflik yang membaur di setiap cerita menyadarkan pembaca tentang cinta adalah obat paling pahit demi kesetiaan seperti yang di kutip dari cerpenis Helvy Tiana Rosa.
            Seperti terkutip pada sinopsis buku JDC :
“ Apakah cinta dalam Jatuh Dari Cinta? Ia adalah penantian yang merah marun, perjumpaan mendebarkan, pertautan membebaskan. Tapi ia pun bisa berupa obsesi picisan yang tanggung, impian sumir yang terjungkal di ujungnya, kehampaan berkepanjangan tak terpahamkan.
Demikian Jatuh Dari Cinta membawa Anda pada cinta yang merentang luas. Pada cinta yang mengantarkan manusia menggapai keutuhan, Tapi juga membuat siapapun jatuh demi meraihnya. Lantas bagaimanakah pada akhirnya tokoh-tokoh dalam buku ini menghadapi cinta dengan ragam jeram dan keelokannya? Benny Arnas, sang pengarang mengisahkannya untuk anda dengan cemerlang.“ Kutipan sinopsis ini tentunya membuat anda penasaran untuk mengetahui jelas tentang isi buku yang mengisahkan cerita cinta dalam bahasa sastra yang romantis......
Buku ini mendulang banyak pujian dari beberapa penulis diantaranya:
  • Tasaro GK, Novelis, “Susah ditampik bahwa setiap pembaca karya Benny Arnas, rasanya seperti menghadiahi diri sendiri. Tak pernah kata dipilih sia-sia. Sudut cerita yang menggigilkan, eksotis, dan seksi!“
  • Akmal Nasery Basral, Novelis, “Jatuh dari Cinta sudah sangat jelas berbicara tentang ketelatenan seorang pemahat kata yang terampil. Benny mengukir kisah demi kisah menjadi momen kenangan yang berdiri kokoh di benak pembaca.“
  • Helvy Tiana Rosa, Cerpenis, “Benny memberi pelajaran terbalik tentang hidup. Cinta, baginya, adalah obat paling pahit demi kesetiaan.“
Apakah anda sebagai pembaca akan memiliki paradigma yang sama dengan pendapat ke tiga penulis yang sudah teruji di bidang kepenulisan atau anda punya pendapat lain, dapatkanlah segera bukunya dan buktikan kedahsyatan rangkaian kalimat kata sastra yang di sampaikan oleh Benny Arnas.
Ada 1 Tips jitu yang sering saya gunakan untuk mengingatkan diri  saya sendiri bahwa cinta yang tak pernah pudar, kasih yang selalu tercurah, hati yang tulus menerima, kasih sayang yang akan selalu memberi kasih tanpa diminta dan memaafkan segala kesalahan hanya milik Allah swt dan akan kekal dan abadi. Ma dari itu mari lakukan semua hal atas dasar cinta kasih kepada sang Khalik Maha Sempurna dan Rasulnya sebagai pemimpin serta contoh tebaik seluruh umat sepanjang zaman yaitu Nabi Muhammad saw.
Kesempurnaan hanya milik Allah swt, kesalahan dan kekhilafan adalah milik kita semua saya harap cuplikan kalimat ini cukup membuat anda tetarik untuk menjadi pemilik dari buku luar biasa karya “Benny Arnas“. Semoga buku ini dapat bermanfaat dengan melihat sisi positif dari pesan yang ingin penulis sampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar