Selasa, 31 Januari 2012

”Menulis Adalah Hal Yang Menyenangkan”



Pasti kebanyakan orang akan beranggapan bahwa orang yang punya hobby menulis adalah orang yang aneh karna orang yang punya hobby menulis cenderung pendiam dan tidak bisa komunikasi dengan yang lain karna komunikasinya cenderung dengan menggunakan tulisan. Disini saya ingin menampik pendapat itu dengan cara menjelaskan bahwa menulis adalah hal yang menyenangkan karna kenapa, menulis adalah suatu perantara bagi orang-orang yang memiliki imajinasi atau ide dengan menuangkannya kedalam cerita dalam bentuk tulisan, selain itu banyak sekali manfaat positif yang bisa di ambil dari menulis diantaranya melatih kelincahan jari dan tangan, mengasah otak untuk berimajinasi, berkreasi dengan tangan dikombinasi dengan kecerdasan akal, berekspresi dengan berbagi cerita sehingga dapat dibaca oleh orang lain. Ada sebagian yang menyatakan bahwa punya hobby menulis sulit berkomunikasi namun itu adalah kesalahan besar, malah justru sebaliknya orang yang memiliki hobby menulis adalah orang yang pandai berkomunikasi dengan dua cara yaitu dengan komunikasi langsung dan komunikasi melalui tulisan, hanya saja sebagian penulis terkadang sulit berkomunikasi hanya ketika ia bertemu dengan orang yang baru tapi apabila orang yang baru itu bisa di ajak komunikasi yang menyenangkan barulah komunikasi berjalan lancar, para penulis menganggap pembicaraan itu harus menyenangkan namun masih dalam batas aturan bahasa yang baik dan tidak menggunakan bahasa yang sia-sia atau tidak bermanfaat, bukan berari seorang penulis tidak bisa bersenda gurau justru banyak penulis yang bisa membuat pembaca berimajinasi dan tertawa ketika membaca tulisan-tulisan.
Saya adalah orang yang kurang suka menulis dulu, namun saya di beri kesadaran bahwa dengan menulis kita dapat mengarsipkan setiap kejadian yang terjadi dalam hidup kita bahkan setiap detilnya entah itu hal yang menyenangkan, menyedihkan, lucu, penuh emosional, dan lain sebagainya namun orang yang tidak memiliki kesenangan dalam menulis ia tidak memiliki dokumen terperinci yang dapat di gunakan sebagai tempat untuk mengenang setiap detik kehidupan yang dilalui dengan penuh manfaat.
Kelebihan lain dalam menulis adalah ketika si penulis sudah tidak ada di dunia ia masih diingat oleh para pembaca ceritanya bahwa beliau pernah melewati hari dalam kehidupan di dunia sehingga dapat berbagi cerita dalam bentuk tulisan yang penuh manfaat dengan motivasi, pesan dari penulis, hiburan, atau tulisan yang sarat akan ilmu pengetahuan.
Mau tau apa saja yang bisa di lakukan dengan menulis? Baca judul lain dari tulisan ku ya......... judulnya ”Ini koleksi tulisanku, mana koleksi tulisanmu?” smoga terinspirasi untuk menulis……^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar